Home Berita Lontong krompyong Mbak Rok Sumberrejo Maknyoos,  ini Ceritanya

Lontong krompyong Mbak Rok Sumberrejo Maknyoos,  ini Ceritanya

1002
0

Pejambon-bjn.desa.id     Di desa Ibu kota kecamatan Sumberrejo kabupaten Bojonegoro terdapat warung yang cukup fantastis lokasinya di pinggiran pasar Sumberrejo sebelah selatan tepatnya dibawah emperan pojok toko pasar Sumberrejo dengan tempat jualan dikelilingi spanduk sebagai dindingnya.

Namanya warung lontong Krompyong mbak Ruk buka mulai jam 6 sore dan tutup jam 12 malam, dengan per porsi Rp. 9.000,  termasuk minuman air kemasan 1 gelas.

Saat ditanya redaksi webdesa Pejambon pada 18/10/2017 mengapa namanya kok lontong krompyong ” mbak Ruk menjawab mungkin suara penggorengan krompyong krompyong  mas, saat tahu basah air  digoreng kena minyak goreng panas” jawab mbak Ruk sambil mengatakan kalau satu hari dia habis 15 kg beras dan tahu 2 tong.

Menu yang disajikan dengan konsep sederhana yaitu lontong dengan bumbu sambal kacang yang dicampur kecap dan di taburi bawang goreng dan rajangan col sebagai pelengkapnya ditambah lauk krupuk semakin lezat rasanya.

Soal rasa jangan ditanya tentunya sangat enak sekali, rasa sambalnya khas tidak ada duanya, itu yang dikatakan semua pelanggan dan itu yang dirindukan oleh warga Sumberrejo yang berada diluarkota yang pernah menikmati lontong krompyong Sumberrejo.

Rata rata pengunjung yang melahap lontong krompyong mbak Ruk merasa puas, Nyamidi ( 32 ) tahun warga Tanggungan Pejambon beserta temanya ” saya merasa puas sekali, nendang sambalnya rugi kalau kepasar Sumberrejo malam tidak mencicipi lontong krompyong pojok pasar “.

Warung yang berjualan sejak tahun 1983 ini selalu ramai pembeli bahkan sampai jam 12 malam, karena disamping pembeli bisa malahap lontong krompyong pembeli juga bisa menikmati segarnya kopi pahit yang di hidangkan penjual didepanya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here