Home Berita KADES PEJAMBON LAPORKAN LANGSUNG PROGRAM PIID PEL KEPADA MENTERI DESA

KADES PEJAMBON LAPORKAN LANGSUNG PROGRAM PIID PEL KEPADA MENTERI DESA

108
0

Pejambon-bjn.desa.id – Kepala Desa Pejambon kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Abd.Rokhman laporkan langsung program PIID PEL kepada menteri Desa H. Abdul Halim Iskandar saat hadir melounching wisata edukasi Pejambon pada 25-9-2020.

Acara lounching yang di awalai penyambutan gerakan Banjari yaitu kolaborasi terbangan dan gerakan silat sungguh sangat tradisional sekali apalagi di tambah persembahan lagu mars yalal waton oleh Ikatan Pemuda pelajar NU membuat suasana begitu khidmat.

Dalam sambutanya Kepala Desa Pejambon, melaporkan bahwa program PIID PEL telah selesai dikerjakan 100 persen, dan di laporkan sebagai laporan pertanggungjawaban pada 30 Desember 2020.

Seterusnya disampaikan pula oleh kepala Desa pejambon bahwa proporsional anggaran yang di terima berjumlah 1.345.000.000, di belanjakan untuk sarana prasarana wisata sebesar 1.168.500.000 untuk fasilitasi inkubator 122.000.000, dan untuk biaya Operasional TPKK sebesar 55.000.000.

Sungguh luar biasa dampak dari program PIID PEL didesa Pejambon, dulu desa pejambon yang biasa sekarang menjadi luar biasa di kunjungi banyak orang dan ada transaksi milyaran rupiah di dalamnya, dulu masyarakat sebagian besar hanya bergantung pada sumber pendapatan dari pertanian, dan sekarang dengan adanya Program PIID PEL tambah satu mata pencaharian yaitu pekerja wisata, yang secara kongrit mampu menampung tenaga kerja 32 orang pekerja dan pedagang sebanyak 25 orang, tegas kades Pejambon.

Sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dari pelaksanaan program PIID PEL masyarakat bisa mengakses melalui web desa Pejambon. Pungkas kades Pejambon.

Setelah prosesi cerimonial dan menteri desa meresmikan wisata edukasi pejambon di teruskan kunjungan ke Museum pertanian dan ke lokasi wisata tengah sawah sambil berfoto ria antara pasangan menteri desa dengan ibunda lily di salahsatu tempat selfi yang di ikuti foto selfi juga ibunda bupati Bojonegoro dengan suami tercinta.indahnya suasana kunjungan menteri Desa di desa Pejambon.(Suf)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here