Home Agenda KADES DAN PERANGKAT DESA PEJAMBON POTONG GAJI UNTUK BANTUAN COVID-19

KADES DAN PERANGKAT DESA PEJAMBON POTONG GAJI UNTUK BANTUAN COVID-19

598
0

Pejambon-bjn.desa.id – Kepala Desa Pejambon kecamatan Sumberrejo kabupaten Bojonegoro Jatim beserta perangkat Desanya siap potong Gaji dan pendapatanya selama ( 1 tahun ) untuk disumbangkan kepada warga Pejambon yang berdampak Virus Covid-19.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Desa Pejambon Abd. Rokhman saat rapat E-Rental antara Pemdes bersama perwakilan Tim Gugus Tugas Bencana Non alam Pencegahan Covid-19 pada Rabu 22/04/2020

” Kami akan memberikan Bantuan kepada warga Desa Pejambon yang tidak memperoleh bantuan apapun, baik BPNT, PKH, Bantuan sembako covid-19 dari Kabupaten, maupun BLT Dana Desa, adapun sumberdana tersebut berasal dari potongan penghasilan 5 % selama satu tahun ( Siltap, Tunjangan, Tambahan Tunjangan ) Kades dan perangkat Desa ” ujarnya

Hal tersebut juga di pertegas oleh ALvin Mujahid selaku ketua Gugus tugas Pencegahan Virus Corona Desa Pejambon ” berdasarkan data kependudukan jumlah Kepala Keluarga yang tidak menerima bantuan apapun menyisakan 169 Kepala Rumah Tangga dari 716 Kepala Keluarga.sehingga Pemerintah Desa melalui Tim GUGUS TUGAS Covid 19 akan menseleksi sisa nama nama tersebut, selain PNS, TNI POLRI, PERANGKAT DESA, BPD, dan warga sejahtera ( kaya ) akan kita bantu dari dana Potongan gaji tersebut. karena bagaimanapun mereka juga berdampak, walaupun kondisi mereka rata rata kategori ekonomi menengah, pungkas Kepala Desa.

Merujuk kepada Peraturan Desa Pejambon Nomor 01 tahun 2020 tentang Anggaran Pendapatan Belanja Desa, besaran Pendapatan yang di terima Kades dan Perangkat Desa tahun 2020 berjumlah Rp. 371.400.000, sehingga jika di ambil 5 % akan ketemu 18.570.000 dan jumlah tersebut akan diberikan kepada 70 Kepala Keluarga dalam bentuk Sembako yang diterimakan 4 kali setiap (dua minggu sekali) yang nilainya sama dengan bantuan Cofid 19 dari kabupaten.

Memang tidak besar yang kami berikan kepada wargaku..masih jauh dari cukup..tpi itulah keikhlasan kami selaku Perangkat Desa, sepakat Pendapatan kami di ambil 5 % selama satu tahun untuk kami bantukan kepada warga 70 KK yang tidak mendapat bantuan sosial apapun. tambah Iswanto kasi Pelayanan Pejambon.

Bantuan sembako yang di terimakan kepada warga berupa Beras 3 kg, Minyak Goreng 1 kg, Gula 1 kg, Mie instan 10 bungkus.(Suf)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here