Home Berita Desa Pejambon Membuat Program Seribu Lubang Biopori  

Desa Pejambon Membuat Program Seribu Lubang Biopori  

848
0

Pejambon-bjn.desa.id     Pemerintah Desa Pejambon bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro untuk mensukseskan  program seribu lubang biopori untuk resapan air diseluruh wilayah Desa Pejambon.

Pelaksanaan program yang dimulai pada Jumat 24/11/2017 dihadiri oleh seluruh jajaran Pemdes Desa Pejambon, dan Sekretaris Dinas DLH Mahmudi dan Adib Nurdiyanto  praktisi Lingkungan Hidup Bojonegoro.

Kata Kepala Desa Pejambon Abd.Rokhman ” program seribu lubang Biopori ini untuk membuat Resapan air agar nanti bermanfaat untuk melindungi tanaman dan pohon dari kekurangan air saat musim kemarau sekakigus menghasilkan pupuk organik karena lubang biopori berisi sampah yang telah dipermentasi oleh alam”.

Selain berfungsi sebagai resapan air untuk tanaman dan pohon, lubang biopori juga diharapkan menjadi solusi lingkungan RT yang sulit sumber air. karena lubang biopori bisa menahan air sehingga membantu resapan sumber air saat musim kemarau. Tegas kades Pejambon

Hal senada diamini oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Mahmudi ” ternyata lubang Biopori bisa membantu memudahkan mendapat sumber air saat musim kemarau, dan ini telah terbukti dilingkungan Desa Mojodeso kecamatan Kapas lingkungan yang dulu sulit sumber air sekarang mudah mendapatkan yang dulu ngebor harus 25 bahkan 27 meter sekarang cukup dengan 18 sampai 20 meter air sudah lancar “. Tegas pria yang dulu Sekcam Sumberrejo.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here