Home Berita Berkat Dana PIID PEL Warga Pejambon Sejahtera

Berkat Dana PIID PEL Warga Pejambon Sejahtera

184
0

Pejambon-bjn.desa.id – Berkat bantuan Dana PIID PEL dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi warga Desa Pejambon dan sekitarnya menjadi sejahtera.

Hal tersebut di ungkap oleh kepala Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Jatim Abd.Rokhman melalui acara Dialog publig ” Jandom Bareng Kades Pejambon “. alhamdulilah dengan bantuan Dana Program Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal ( PIID PEL ) warga Pejambon menjadi sejahtera, dulu yang masyarakat hanya orientasi pada penghasilan pertanian sekarang sudah bertambah pada lapangan kerja di wisata dan menambah penghasilan keluarga menjadi pedagang

Apa yang disampaikan oleh kades Pejambon memang tidak isapan jempol belaka ujar ketua BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon Andi Wimratani ” dengan bantuan PIID PEL kami bisa menyerap tenaga kerja sejumlah 70 orang diantaranya 49 sebagai pengelola Bumdes dan wisata 21 sebagai pedagang di wisata ” itu belum pedagang yang dari luar desa sejumlah 11 orang “.

Selain mensejahterakan warga Dana PIID PEL juga di perkirakan mampu mendongkrak pendapatan BUMDesa yang mertargetkan 1 milyar pada tahun 2020.

” Memang terbilang angka yang besar bagi BUMDesa yang baru berkembang tapi kami Optimis angka itu akan tercapai ” tegas ketua BUMDesa.

Masih ujar ketua BUMDesa Sarana Mandiri ” pada bulan Nopember sampai Desember pendapatan kami mencapai 120 juta, saat itu wahana kami baru Outbound, Flying Fox Motor ATV, dan Wisata Tengah Sawah, belum bertambah Museum Pertanian, kolam Renang, dan toilet Umum ”

Selain penguatan wahana wisata BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon juga manambah Unit Usaha baru yaitu unit Niaga sebagai upaya untuk menambah pendapatan, salah satunya dengan melakukan kerja sama menjadi salah satu agen PT Air mineral ternama dan kami sdh berjalan 1 bulan.

Itulah manfaat bantuan Dana PIID PEL yang dikelola oleh BUMDesa Pejambon yang sesuai RKP Desa tahun 2020 ditargetkan meraih pendapatan satu milyar, yang direncanakan bisa Menambah Pendapatan Asli Desa ( PAD ) tahun 2020 sebesar 200 Juta terima kasih Kemendes tutup ketua TPKK Desa Pejambon.(Suf)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here